Preview Semi Final EURO 2012: Jerman vs Italia

Dua tim raksasa Eropa, Jerman dan Italia akan bentrok di babak Semi Final yang akan berlangsung di Stadion Narodowy, Warszawa, nanti malam.

Tim Finalis EURO 2008, Jerman telah tampil meyakinkan dalam kompetisi ini dengan memiliki rekor kemenangan sempurna, sementara Italia harus berjuang keras agar bisa sampai di babak Semi final EURO 2012. Inilah yang menjadi pembeda utama antara kedua tim, dimana Jerman terlihat dengan mudah menciptakan peluang ketimbang Italia.

Die Mannschaft dalam bentuk luar biasa mencapai babak empat besar setelah mengalahkan 4-2 Yunani, dengan jalannya pertandingan benar-benar bisa dikuasai oleh Philipp Lahm dkk. Jerman juga satu-satunya tim yang meraih empat kemenangan beruntun pada turnamen ini dengan mengalahkan lawan-lawan tangguh, Portugal, Belanda, Denmark dan Yunani.
Pertandingan yang mereka jalani terlihat sangat mudah dengan mencetak sembilan gol sejauh ini. Alasan utama dibalik kesuksesan Jerman dalam bentuk serangan adalah adanya sosok Mesut Ozil dan juga aksi dari striker Mario Gomez. Pemain tengah Real Madrid menjadi pencipta peluang-peluang bagi Jerman dan bila gelandang 23 tahun memiliki permainan yang tenang, maka Italia akan memperoleh gangguan yang besar.
Jerman juga bagus di lini belakang namun harus waspada setelah Yunani bisa mencuri dua gol. Hal ini juga perlu di review kembali karena Italia bisa mengambil keuntungan dari situasi bola-bola mati.

Italia belum terkalahkan di turnamen ini dan bisa tampil tak terduga. Meskipun Azzurri gagal menyamai rekor Jerman yang menyapu bersih hasil di setiap pertandingan, namun Italia tampil solid di belakang yang sejauh ini hanya kebobolan dua gol.
Serangan Italia terlihat terhambat di lini depan yang diisi oleh tiga striker murini, Mario Balotelli, Antonio Di Natalie dan Antonio Cassano, fakta mengatakan bahwa Italia hanya menjaringkan empat gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.
Skuad asuhan Cesare Prandelli memiliki pemain kunci yaitu Andrea Pirlo, yang tampil luar biasa bersama Juventus dan juga di turnamen ini. Gelandang 33 tahun merupakan inspiratif serangan dan bisa mengendalikan permainan dari lini tengah. Mantan pemain Intermilan dan Milan menjadi salah satu pemain yang menjadi ancaman bagi Jerman. 

Joachim Low kemungkinan akan langsung memasang tiga strikernya, Lukas Podolski, Mario Gomez, dan Thomas Muller, dua nama terakhir telah menjadi pemain pengganti saat menghadapi Yunani. Bastian Schweinsteiger juga dipastikan bisa bermain setelah berjuang dari cidera.
Sementara Italia tidak akan banyak melakukan perubahan dan diyakini akan kembali menggunakan formasi 4-1-3-2 yang bisa mendominasi permainan Inggris. Buffon, Pirlo, Balotelli dan De Rossi masih tetap menjadi pemain andalan untuk tampil ganas malam nanti. (eh)



Prediksi formasi dan susunan pemain kedua tim:
Jerman(4-2-3-1): Neuer - Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm - Khedira, Schweinsteiger - Muller, Ozil, Podolski - Gomez
Italia(4-1-3-2): Buffon - Balzaretti, Abate, Barzagli, Bonucci - Marchisio - De Rossi, Montolivo, Pirlo - Balotelli, Cassano


Sumber: http://www.90menit.com/berita_bola/3/EURO_2012/Preview_Semi_Final_EURO_2012:_Jerman_vs_Italia.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Karakteristik dan Unsur yang diKaji dalam Penelitian Tindakan Kelas