Mencari Jati Diri

Hmm, mungkin sebagian dari kita masih bingung ya mencari jati diri kita itu dimana sih? Aku juga pernah merasakan hal yang sama guys dan aku mulai belajar dari orang lain yang sduah menemukan jati dirinya. Aku mau sharing untuk kalian, cekidot guys 

Aku dulu sempat bingung, aku ini akan menjadi apa? Karena memang selama ini aku tidak pernah diberikan kesempatan untuk mencari jati diriku karena suatu faktor. Jati diri itu untuk menemukan aku ini passionnya dimana tempat yang aku bisa gunakan untuk mengembangkannya? Tetapi semuanya itu memiliki proses yang sangat panjang dan tidak mudah.
Berat rasanya ketika ingin menemukan jati diri tapi selalu dibatasi oleh suatu hal, dan aku perlahan demi perlahan mau menerobosnya, itu perlu waktu bertahun-tahun. Selama ini memang aku suka sharing dengan teman-teman, diawali dari aku duduk di kelas 1 SMK, menurutku sharing itu asyik karena menambah wawasan tentang hidup dan ternyata sharing itu kompleks. Dan berbekal dari pengalaman hidupku sendiri, karena aku dulu sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang, aku tertarik dengan sharing agar aku bisa belajar dari berbagai macam karakter orang yang berbeda-beda, dengan berbagai cerita yang beragam, masalah-masalah yang tiap hari kian bertambah. Dari situ aku mulai berpikir, sharing memang menambah banyak pengalaman didalam hidup dan semakin banyak yang aku peroleh.
Dan tidak berhenti sampai disitu saja, aku juga tertarik dibidang motivasi karena ketika aku sharing dengan teman-teman yang memiliki masalah kompleks, disitu aku mulai berpikir untuk membantu memulihkan semangat teman-teman yang sedang turun ketika mengalami masalah. Aku pun juga memiliki masalah sendiri, dan ketika aku mengalami masalah itu memang sangat berat rasanya, tapi aku belajar untuk bersyukur untuk segala yang sudah Tuhan berikan untuk diriku, dan untuk itu akhirnya sharing dan motivasi yang aku ingin jalani karena hal itu sangat asyik. Ketika aku memotivasi teman-temanku, otomatis sudah memotivasi diriku sendiri secara tidak sadar, dan aku suka melihat segala sesuatu yang positif agar pikiranku juga ikutan positif juga 
Karena memang selama kita hidup itu tidak terlepas dari masalah tapi kita tidak boleh gampang menyerah karena kita masih punya Tuhan yang sanggup membuat kita melewati masalah-masalah itu dengan bahu yang kuat Dan ketika kita melewati masalah itu, ada satu pelajaran lagi yang dapat dipelajari didalam hidup ini.
Oke guys, jangan pernah menyerah ya, lakukan yang terbaik untuk diri kita dan kita akan mendapat yang terbaik juga asalkan disertai dengan kesabaran, tekun, pantang menyerah, semangat serta berdoa kepada Tuhan.
~Lakukan yang terbaik didalam hidup kita yang dapat memberikan manfaat baik untuk orang lain, dan kita akan menemukan jati diri kita sebenarnya~
*Give the best from all that we got because all are God`s gifts*Semangat,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Karakteristik dan Unsur yang diKaji dalam Penelitian Tindakan Kelas