Peminpin = Memerintah ATAU Mempengaruhi

EPISODE 1
Manajemen sebuah Lembaga atau Instansi, perkumpulan seseorang yang berkelompok, pasti ada yang namanya pemimpin yang ditunjuk atau dijadikan ketua dalam memimpin. hal ini bertujuan agar tujuan dari kumpulan tersebut ada yang mengontrol dan bertanggungjawab atas semua aktifitas yang akan, sendang berlangsung dalam menjalankan misi terwujudnya maksud dan tujuan didirikan kumpulan tersebut.
Dalam hal ini saya tidak akan membahas dan menyinggung apa dan siapa yang akan saya jadikan obyek pembahasan, dan juga saya tidak ingin menambah dan menimbulkan permasalahan baru yang sebenarnya mereka sudah bermasalah. untuk itu saya ingin menuangkan Uneg-uneg saya selama ini, yang mungkin saya anggap sangat mengganjal aktifitas saya sendiri, karena saya merasa semua ini adalah Nadhoriyah saya terhadap apa yang sedang saya rasakan sekarang.
Pemimpin adalah seseorang yang dijadikan / ditunjuk sebagai panutan suatu golongan karena pengaruhnya dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin sesuai dengan pedoman yang berlaku. itu menurut saya lho ya...., kemudian timbul pertanyaan, 
  1. Bagaimana ya caranya jadi pemimpin yang baik dan berwibawa?
  2. Bagaimana ya caranya jadi pemimpin yang disegani?
  3. Bagaimana ya caranya jadi pemimpin yang tegas?
  4. Bagaimana ya caranya jadi pemimpin yang Bijaksana?
  5. Bagaiaman ya caranya jadi pemimpin yang Adil?
Pertanyaan mendasar itu merupakan angan dan harapan semua orang yang ingin memimpin, baik lingkup kecil, sedang, besar, keluarga maupun memimpin dirinya sendiri. dari kelima pertanyaan mendasar diatas, masih banyak lagi persoalan - persoalan yang mengarah pada pemimpin, efek dan akibatnya dapat mengakibatkan terjatuh, termarjinalkan dalam kelompoknya ataupun malah jadi pembesar dan termashur dalam kelompoknya.
Kembali pada permasalahan diatas., (Pemimpin = Memerintah atau Mempengaruhi), 
....................................., Maaf rokoknya udah habis.., mau beli toko jauh., enggan wes..., Jadi kita lanjutkan lain waktu yaaaaaaaaaaa.....,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Karakteristik dan Unsur yang diKaji dalam Penelitian Tindakan Kelas