Sahabat Pena.....!!! Surat Cinta


Mengenal istilah sahabat pena mengingatkan saya dengan tulisan saya waktu jaman dulu..., ketika waktu itu saya menulis perjalanan cinta saya yang amat sangat rumit dan sulit untuk dipahami. betapa tidak! begini dan inilah ceritanya...

2My Dear.

Sebelumnya aku minta maaf banget sama kamu, sewaktu aku berfikir dan aku rasakan selama ini jarang bisa membuat aku tenang tentang hubungan kita, entah itu timbul dari perasaan ku sendiri atau ketidak wajaran sikapku terhadapmu. Kita sering bertengkar mulai dari masalah hal-hal yang gak penting, atau masalah-masalah yang sudah sering kita permasalahkan, atau malah ada saja yang bakal jadi pembahasan kita untuk bertengkar. memang aku sadar kalau kita memang sama-sama keras, egois, pengen menang sendiri,…, jujur….!!!! semua yang aku rasakan ini juga pernah kamu rasakan kan ??????.,

Kenapa sih harus menikah?
Kenapa sih harus terus berjalan hubungan kita?
Mau dibawa kemana hubungan kita ini?
Sanggupkah kita menjalaninya sampai akhir hayat kita?
Keluarga sakinah mawardah warohmah kah hubungan kita?

Memang aku adalah anak yang beregois tinggi, pemarah, pemales, sulit berkembang, slenge’an, gak rajin dan semua hal-hal yang jelek pada diri manusia itu ada pada diriku., lain halnya sama kamu, yang selalu rajin, antusias, pinter, berpotensial, bisa diandalkan, selalu pengen didepan, so......, who I am?, yang berbanding terbalik sama aku, Cuma saja keegoisan kita yang sama., tapi kenapa kemarin, sekarang dan pengennya masa mendatang sampai seterusnya kita pengen bersama untuk menghabiskan masa tua kita? Itu merupakan pertanyaan yang mang harus dipikirkan, renungkan, dipertanyakan atau bahkan untuk dipermasalahkan atau didebatkan.,
Memang masalah-masalah itu saja yang sering kita permasalahkan., aku sadar kata-kata mengerti, dimengerti, pengertian, pokoknya dari kata ngerti., itu yang seringkita debatkan., tapi anehnya kenapa kita masih bisa berjalan sampai sekarang., masihkah ada kata-kata ngerti disitu?
Aneh……………!!!!!!!!! Eh.....…, Hebat ya!!!!
Pada lima tahun yang lalu tepatnya 25-12-2004, yaitu hari Raya Natal dan hari yang paling menyenangkan, kebahagiaan untuk kita akan menjalankan hubungan berjalan bersama dalam ikatan cinta dan kasih sayang. Indah bukan kata-kata itu…………..!!!???
Mulai dari situ kita sering jalan, makan, nongkrong, bercanda, menghabiskan waktu bersama, yang tak lupa dan pasti kita sering
T u k a r a n.
Hal itu merupakan menu wajib yang perlu kita sajikan bersama, entah itu pagi, siang, sore, malam bahkan mau atau bangun tidur yang pasti ada saja yang akan dibahas., dan lagi-lagi pertanyaan timbul.,
kok bisa masih berjalan sampai sekarang.,???????
Aneh.... dan UUaneeeeeeeeeeeeeeeeehhhhh!!!!
Memang banyak orang yang mengatakan masa pacaran adalah masa-masa yang indah dan romantis serta harmonis, yang paling berkesan untuk dikenang, yang hanya isinya senang-senang, canda tawa, romantis2an, pokoknya hal-hal yang sangat………, yang gak bisa ditulis dengan kata-kata………..,, karena menganggap kalau dunia ini akan berjalan kalau kita bisa melangkah bersama dalam keceriaan kita., TAPI........................................,!!!!!!!!!!!!!!
Kenapa kita jarang bahkan gak merasakan hal-hal seperti itu bukan malah itu semua yang kita rasakan,?
Apa yang kita rahasiakan sehingga kita gak bisa jalanin itu?
Sebuah tanda Tanya besar yang perlu dipertanyakan…..,
Pada siapa kita harus bertanya kalau kita saling keras kepala dan egois?
….???????....
Sebelum kita bener-bener nikah nanti
Sebelum kita menentukan baju pengantin
 Sebelum memutuskan buat undangan
Sebelum kita disibukkan dengan itu semua

Ayo kita pikirkan matang-matang tentang tujuan dari itu semua.,
Memberi manfaatkah hubungan kita nanti?
Bertujuankah hubungan kita nanti?
Saling bahagiakah kita nanti?

Ingat:::::!!!!!!!!
Aku berani malu (memutuskan) sekarang daripada kita nanti setelah menikah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan alasan kalau kamu tidak mau merubah atau memperbaiki sikap dan cara pandangmu pada sikitarmu….. Aku pengen kamu bisa belajar dan berusaha menghormati, menghargai apa yang terjadi disekitarmu., egois boleh., tapi tolong ingat….,!!!!
Kamu pasti butuh dan akan tergantung pada mereka-mereka yang kamu anggap remeh., pasti kamu gak percaya itu., tapi tolong ingat itu., kamu bisa sopan semua pasti akan nyaman…,!!
Kalau kamu tidak mau berusaha sadar dan berubah.,., cukup sudah hubungan kita ini…, wassalam..!!!
INGAT…………..!!!!!
“Aku gak pengen punya calon istri yang pemarah, cerewet, gak menghargai, menghormati, patuh pada suami.,”
 Aku yakin kalau kamu dirumah, dikelas (belajar & mengajar), kantor,  banyak sekali yang gak suka sama sikapmu yang otoriter., gak sah dipungkiri  itu., yang aku inginkan kamu harus BERUBAH.,

Kalau semuanya sudah bisa diwujudkan maka

I love you
I will apply for you and immediately do you marry

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Karakteristik dan Unsur yang diKaji dalam Penelitian Tindakan Kelas